Rabu, 25 Mei 2011

TIDAK ADA JALAN PINTASS


TIDAK ADA JALAN PINTASS
Wiliam Danforth , yang menjadi pemilik dari perusahaan raksasa Ralston Purina, mempelajari arti sukses sejak masih muda. ia mengenang, ‘’ketika berumur enam belas tahun, saya merantau ke kota  St. Louis Untuk mengikuti pendidikan menjadi pelatih . jarak sekolah satu mil dari penginapan saya. Seorang guru yang tinggal di dekat penginapan selalu berangkat bersepeda pada waktu yang sama setiap pagi. Tetapi ia selalu sampai lebih dulu.sejak dulu saya adalah orang yang tidak mukalah, jadi saya mencoba semua jalan pintas. Hari demi hari, bagaimanapun juga ia selalu berada di depan saya. Kemudian saya akhirnya tahu bagaimana ia melakukannya. Setiap kali bertemu persimpangan jalan, ia akan berlari menyebrang dengan membopong  sepedanya. Hal yang membuat ia selalu berada di depan saya adalah ‘hal tambahan kecil’ iti.

Tidak adA jalan pintas
Ke mana pun juga
Yang pantas dilalui.
BEVERLY SILLS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar